Kamis, 29 Desember 2016

Cara Root Samsung Galaxy S7 EDGE (Exynos)


Cara Root Samsung Galaxy S7 EDGE (Exynos) - Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge menggunakan Snapdragon 820 dilengkapi dengan Bootloader terkunci, membuatnya sedikit lebih sulit untuk melakukan Rooting. Jika Anda memiliki Samsung S7 Edge dengan prosesor Snapdragon, hanya menunggu Custom ROM yang mantap,mods baterai, tweak kamera, dan banyak lagi. Namun, jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang beruntung memiliki varian Exynos (internasional), Anda sudah bisa langsung melakukan Rooting.

Chainfire telah merilis utilitas CF-Auto-Root populer dengan dukungan untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge terbaru dari Samsung. Untuk Root Galaxy S7 silakan klik di sini; jika Anda ingin Root Galaxy S7 Edge (Exynos), terus membaca untuk semua langkahnya.

Note : Saya disini tidak bertangung jawab bila terjadi apa-apa dengan Smartphone anda,apalagi harganya yang mahal. Jadi, saya disini hanya memberikan Tutorial, dan pertimbangkan terlebih dahulu sebelum melakukannya. D.W.Y.O.R (Do With Your Own Risk)

Sebelum Anda melanjutkan untuk Root Samsung Galaxy S7 Edge

Silahkan di cek terlebih dahulu sebelum melakukan Root :
  • Download dan Install USB Driver Samsung Galaxy S7 ke komputer/Laptop anda (search di Google)
  • BACKUP terlebih dahulu file yang penting didalam smartphone anda
  • Buka menu Settings, lalu ke About dan tap sebanyak 5x untuk membuka menu Pengembang atau Developer Options
  • Masuk ke menu Developer, lalu enable OEM Unlock dan juga USB Debugging
  • Diharapkan baterai mencukupi berkisar 70%
  • Periksa dan pastikan nomor model ponsel Anda: Buka Pengaturan (Settings) di ponsel > gulir ke bawah ke perangkat Tentang atau Tentang telepon (About Phone) dan tekan di atasnya > perhatikan nomor Model.
Langkah Root

Download terlebih dahulu bahannya :
Caranya hampir sama dengan Root Samsung Galaxy S7. Ini dia langkah-langkahnya :
  1. Ekstrak file Odin lalu install aplikasinya
  2. Ekstrak Chainfire.zip dan akan mendapatkan file ".tar.md5"
  3. Matikan smartphone dan masuk ke Download Mode : Tekan Volume Down + Home secara bersamaan lalu tekan tombol Power, kemudian anda kana melihat tampilan Robot Android, lalu tekan tombol Power untuk konfirmasi
  4. Jalankan aplikasi Odin dan colok smartphone Galaxy S7 anda ke komputer, nanti anda akan mendapatkan pesan di Odin "Added!!" (Bila tidak terdeteksi, mohon ganti kabel USB. Bila masih sama, coba Re-Install kembali USB Driver-nya)
  5. Di Odin, pilih tombol AP / PDA dan pilih file CF-Auto-Root yang sudah di ekstrak tadi
  6. Harap dipastikan Auto Reboot dan F. Reset Time sudah dipilih, tekan tombol Start untuk memulai proses Rooting
  7. Jika sudah selesai akan mendapatkan pesan PASS dan ID:COM akan berubah menjadi hijau
  8. Smartphone otomatis akan reboot ke Recovery Mode dan masuk sampai Home, lalu anda bisa mencabut kabel USB dari komputer (Bila perangkat stuck saat reboot setelah instalasi dan tidak masuk ke menu Recovery Mode. Anda bisa mengulangi dari awal kembali)
Nah, itu lah langkah-langkah Cara Root Samsung Galaxy S7 Edge Marshmallow dengan CF-Auto-Root. Ingat saya disini hanya memberikan tutorial saja, bila ada terjadi masalah dengan smartphone seharga belasan juta anda Bootloop, maaf saya tidak bertanggung jawab. Jadi pertimbangkan terlebih dahulu sebelum melakukan aksi yang dibilang nekat ini. Sampai ketemu di artikel berikutnya!

Sumber : WCCFTECH


EmoticonEmoticon